10 Rekomendasi Series dan Film Netflix untuk Pebisnis


Penting untuk Kamu sebagai pebisnis untuk tetap kreatif, tapi meskipun begitu ternyata seringkali sulit bagi kita untuk konsisten punya ide-ide yang bagus. Salah satu cara untuk terinspirasi mendapatkan ide-ide adalah dengan nonton. Kalau Kak Nesia suka nonton Netflix, bersantai nonton series nggak cuma untuk hiburan dan relaksasi loh. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari series-series yang ada.

Kalau Kamu menonton series yang tepat, Kamu nggak hanya akan menemukan hiburan tapi juga inspirasi yang membantumu untuk melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Jadi, kalau kamu seorang pebisnis kamu harus tambahin rekomendasi serial-serial ini ke list kamu:


Rekomendasi Series dan Film Netflix Tentang Bisnis

  1. Dirty Money


Dirty Money adalah serial dokumenter investigasi Netflix yang mengungkapkan korupsi para bilyuner dunia. Serial ini menggambarkan kapitalisme yang sangat memberatkan masyarakat, dan mengingatkan Kamu pengusaha bahwa ada batasan antara peluang bisnis dan eksploitasi karyawan. Serial ini juga menunjukan betapa bobroknya perusahaan-perusahaan ternama dunia untuk mendapatkan keuntungan dengan cara apapun yang diperlukan. Kak Nesia sangat merekomendasikan Kamu nonton serial ini karena Kamu akan melihat bagaimana HSBC mencuci uang kartel narkoba, Volkswagen yang melakukan penipuan miliaran dollar, korupsi APBN Malaysia untuk orang-orang di Hollywood, dan korban-korban bisnis Donald Trump dan menantunya Jared Kushner. Di dunia ini, keuntungan bisnis mengalahkan kemanusiaan dan etika termasuk juga sistem peradilan, dan hukuman penjara serta denda hanyalah bagian dari berbisnis.


  1. Workin’s Mom


Serial komedi netlfix ini menceritakan kehidupan para orang tua yang bekerja di tengah tekanan dan berusaha menjaga work-life balance. Ceritanya berfokus pada sekelompok teman yang menghadapi tantangan menjadi ibu yang bekerja dan menghadapi situasi sulit di tempat kerja yang serba cepat dan kompetitif.


Serial ini terasa relatable karena menggambarkan para orang tua yang berusaha menyeimbangkan kehidupan rumah tangga, mengasuh anak, dan tujuan profesional. Serial ini menampilkan dunia yang sering kali menakutkan dimana wanita diam-diam memompa ASI di toilet kantor dan mengecewakan pasangan mereka dan menarik diri secara emosional, atau mengejar promosi pekerjaan daripada pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga. Dan semua yang dilakukan oleh para orang tua tersebut dihakimi oleh pandangan masyarakat .


  1. The Mind, Explained


Kalau Kamu tertarik dengan cara kerja otak Anda, serial netflix ini membahas ilmu tentang otak manusia dengan perpaduan grafis dan visual yang keren, dan pendapat para ahli, meskipun durasinya hanya 20 menit tapi dengan menonton serial netflix ini kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan.


The Mind, Explained adalah series dokumentasi Netflix yang menampilkan cara kerja otak kita. Menjawab pertanyaan yang menggugah pikiran tentang pikiran dalam lima episode yang dibagi berdasarkan lima bagian dari pikiran kita, yang meliputi ingatan, mimpi, kecemasan, perhatian, dan psikedelik. Sebagai seorang pengusaha, semakin Kamu dapat mengungkap misteri pikiran dan memahami bagaimana orang berpikir dan apa yang membuat mereka bergerak, semakin baik Kamu dapat mempengaruhi orang lain dalam strategi pemasaran dan bisnis Kamu sendiri.


  1. Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Brain


Rekomendasi serial Netflix ini jadi salah satu yang paling banyak dibahas karena Bill Gates tokoh besar teknologi, berusaha memberikan gambaran sekilas kepada kita tentang siapa dia sebenarnya pada intinya.Selama hampir tiga jam, Inside Bill’s Brain membahas dasar-dasar kehidupan Gates: masa kecilnya, pendidikan,Microsoft, pernikahan dengan istrinya Melinda, dan yayasan amal yang mereka kelola bersama.


Setiap episode Inside Bill’s Brain berfokus pada salah satu fokus utama yayasan-nya: peningkatan pembuangan limbah di negara berkembang, pemberantasan polio, dan pengembangan bentuk tenaga nuklir yang lebih bersih dan lebih aman. Serial ini mengkombinasikan antara wawancara, materi biografi, dan rekaman fly-on-the-wall dari misi filantropi tim Gates.


  1. Mad Men


Serial Netflix selanjutnya yang direkomendasikan tentang Amerika klasik, bercerita kehidupan eksekutif perusahaan periklanan Madison Avenue tahun 1960-an yang ingin tetap terdepan dalam dunia kerja dengan tekanan tinggi. Sepanjang seri Kamu belajar bahwa apa pun bisa dipasarkan kalau memiliki tagline yang tepat.


Mad Men menawarkan pengalaman mendalam tentang bagaimana rasanya bekerja di biro iklan pada tahun 1960-an. Kamu bisa belajar banyak daris series ini dalam hal struktur bisnis, interaksi klien, dan proses kreatif. Mad Men mengungkap inti dari periklanan, yaitu membuat orang bahagia. Apa yang akan dilakukan produk untuk mereka dan bagaimana hal itu akan meningkatkan kehidupan mereka.


  1. The Great Hack


The Great Hack mengungkap sisi gelap media sosial melalui pengungkapan yang ditemukan dalam skandal data Facebook-Cambridge Analytica. Serial ini berinti pada pertanyaan mendasar tentang di mana privasi pribadi dimulai dan diakhiri secara online dan akibatnya ketika perusahaan teknologi mengumpulkan informasi online tentang data kamu.


Dengan menonton film netflix ini kamu bisa mempelajari cara kerja pemasaran perilaku yang dipersonalisasi. Melalui Big Data dan pemasaran Berdasarkan Data, perusahaan mempelajari langkah taktis dan strategis untuk menjalankan kampanye pemasaran yang sukses. Serial ini memberitahu tentang apa yang harus dihindari, menjelaskan bagaimana industri ini benar-benar bekerja dan bagaimana melanjutkan dengan bagaimana menggunakan data pelanggan yang etis.


  1. Girlboss


Serial netflix ini didasarkan pada otobiografi dari bos perempuan, Sophia Amoruso, CEO dan pendiri Nasty Girl dan seorang pengusaha wanita yang menginspirasi. Serial ini berhasil menunjukkan apa yang diperlukan untuk mendirikan bisnis. Berdasarkan buku dengan nama yang sama, Girlboss pada dasarnya adalah kisah pribadi Amoruso, dan jelas ditambahkan bumbu drama biar seru. 


Sama seperti kisah klasik Silicon Valley tentang memulai bisnis dari garasi, Amoruso memulai Nasty Gal dari kamar tidurnya pada usia 22 tahun. Kamu bisa melihat mencapai titik terendah hidupnya, dan kembali mulai dari awal untuk menemukan jalan menuju kesuksesan. Kamu akan melihat hasratnya untuk apa yang dia lakukan dan pengorbanan memberikan segalanya demi kesuksesan.


  1. Print The Legend


Dokumenter Netflix Original berdurasi 90 menit yang memenangkan penghargaan ini mengeksplorasi pemikiran inovatif di balik mesin cetak 3D. Serial ini menceritakan perusahaan startup seperti MakerBot dan Formlabs dan menceritakan kisah tentang bagaimana mereka berlomba untuk menghadirkan pencetakan 3D ke desktop Kamu danke kehidupan kamu juga. Lebih dari itu,mereka berfokus pada cita-cita Amerika untuk membangun mimpi dari awal dan memimpin cara baru (mencetak) dalam melakukan sesuatu di dunia. 


Dokumentasi ini memadukan perkembangan teknologi dan pasang surut perusahaan startup. inilah yang menjadikan film ini istimewa. Kamu akan melihat melihat Makerbot di satu sisi: lahir dari dunia peretas, berubah menjadi startup yang kacau dan kemudian menjadi modal ventura yang mendanai bisnis jutaan dolar, sementara CEO-nya, Bre Pettis yang karismatik menjadi representasi percetakan 3D skala kecil. Kalau bisnismu di industri percetakan, series ini harus kamu tonton.


  1. The Creative Brain


Dalam serial The Creative Brain, David Eagleman, seorang ahli saraf terkenal, menyalurkan proses kreatif dari sejumlah inovator ikonik, seperti: Claire Bousher - musisi, Kelis - mantan artis musik pop menjadi koki profesional, Tim Robbins - aktor, Zachary Lazar - penulis, Michael Chabon - novelis, D.B. Weiss - salah satu pencipta Game of Thrones, Nathan Myhrvold - mantan CTO Microsoft , dan Robert Glasper - pianis pemenang Grammy.


Eagleman terpesona dengan daya imajinasi manusia. Dalam dokumenter psikologi / pemasaran ini, dia menguraikan fungsi dan kategori utama otak kreatif. Menonton film dokumenter ini bisa membawa Kamu kembali ke kelas IPA di SMA, sekaligus memperluas pemahaman kamu tentang kreativitas dan cara memicunya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini akan membantu Kamu lebih memahami bagaimana otak manusia bekerja dan bagaimana memanfaatkan pengetahuan itu.


Dengan menonton serial ini Kamu Anda bisa menjadi lebih kreatif. Mengapa kreativitas penting dalam bisnis? Kreativitas adalah sumber keberlangsungan bisnis. Kalau kamu nggak kreatif, Kamu akan menghasilkan pesan pemasaran yang basi dan umum yang tidak sesuai dengan audiens pasar.


  1. Something Ventured


Rekomendasi selanjutnya menceritakan seorang pengusaha sembrono memasarkan Festival Fyre sebagai festival musik mewah yang diselenggarakan di pulau pribadi. Tapi, timnya pada akhirnya tidak siap untuk memenuhi janji yang dibuat dalam kampanye pemasaran mereka yang heboh.


Dokumenter bisnis ini berfungsi sebagai peringatan bagi para profesional di seluruh bidang: jangan menjual sesuatu yang tidak dapat Kamu berikan. Ambil contoh kampanye pemasaran influencer yang mengubah festival yang tidak orang tahu, menjadi heboh dan viral. Meskipun viral dan menghebohkan, akhirnya promotor tidak berhasil. Meskipun begitu Kamu dapat belajar bahwa taktik unik kampanye dengan jaringan sosial, memicu rasa ingin tahu, dan memicu FOMO bisa meningkatkan kesadaran merek bisnismu.


Netflix dan layanan OTP lainnya menawarkan media informasi yang menyampaikan berbagai macam informasi yang menghibur dan mendidik. Series, film, pertunjukan, tentang dokumentasi dan bisnis yang disebutkan diatas hanyalah beberapa contoh yang dapat memicu wawasan dan motivasi yang berguna untuk Kamu baik dalam karir dan juga bisnis.

Hubungi Kami
Alamat : Jalan Beo No 38, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta
Email : andiglobalsoftmarketing@gmail.com
Telpon : 08562563862
Whatsapp : Hubungi Kami
Sosial Media :
Lokasi Kami
Copyright POSNESIA 2020 © All Right Reserved