5 Buku untuk Mengisi Weekend si Pebisnis


Weekend nih ! Enaknya ngapain ya ? Upgrade skill dan ilmu dong..! Sebagai seorang pebisnis selain dituntut untuk memiliki wawasan yang luas Kamu juga dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman, termasuk juga dengan ilmu yang Kamu miliki harus up to date ! Pengalaman Kamu mungkin tidak sama dengan mereka yang telah berkecimpung dalam dunia bisnis selama bertahun-tahun, tapi kamu dapat menutup gap ini dengan memiliki ilmu yang up to date


Nih, Kak Nesia ada rekomendasi buku-buku yang bisa kamu baca untuk mengisi long weekend ini, buku-buku berikut bisa membantu Kamu dalam mengembangkan bisnis Kamu. Buku-buku ini bakal memberikan kamu pengetahuan bagaimana menjadi pebisnis yang baik serta memberikan saran-saran apa yang akan terjadi dalam perjalananmu menuju sukses.


5 Buku Rekomendasi Untuk Pebisnis

1. Agile Organization Structure














Agile Organization adalah istilah yang diberikan pada organisasi yang mampu dengan cepat dalam menanggapi perubahan yang terjadi di pasar atau lingkungan. Organisasi yang gesit memfokuskan diri pada kebutuhan pelanggan dengan memberikan penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan daripada penawaran standar. Organisasi yang sangat gesit menggunakan proses, alat, dan pelatihan canggih yang memungkinkan mereka bereaksi dengan cepat terhadap munculnya pesaing baru, kemajuan teknologi yang pesat, dan perubahan mendadak dalam kondisi pasar. 


Buku ini disusun dengan konsep yang unik dan segar dalam menjelaskan konsep-konsep agile organization yang berat dengan pendekatan yang sederhana dan mudah dipahami. Buku ini juga menjelaskan teori-teori dengan cara yang tidak biasa, dengan menggunakan cerita-cerita rakyat yang melegenda untuk membantu kamu dalam memahami konsep-konsep dalam agile organization. Selain itu buku ini juga banyak memberikan contoh-contoh sehingga memudahkan kamu untuk memiliki gambaran yang jelas tentang agile organization, yang pada akhirnya kamu dapat menerapkan agile organization pada bisnis kamu sehingga bisa tahan terhadap kelabilan pasar.


2. Strategi Meraih Keunggulan Kompetitif Di Era Industri 4.0



Buku ini memandang strategi keunggulan kompetitif sebagai suatu proses yang meliputi sejumlah tahapan yang saling berkaitan dan berurutan. Tahapan utama proses manajemen strategis umumnya adalah analisis situasi, formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi kinerja. Strategi juga bersifat harus sesuai dengan kompetensi perusahaan dan tantangan yang dihadapi. Buku ini memberikan berbagai contoh kasus nyata di perusahaan Indonesia dari MQ Corporation-AA Gym, Astra Internasional, Primagama, BMW Indonesia, hingga Dagadu Djogdja, yang sukses maupun sedang berjuang meraih keunggulan kompetitif. Buku ini bermanfaat buat kamu yang berminat memilih, memformulasi, melaksanakan dan mengevaluasi strategi untuk meraih keunggulan kompetitif pada bisnis mu. 


3. Thinking Fast and Slow oleh Daniel Kahneman


Dalam buku ini, pemenang Hadiah Nobel Ekonomi, Daniel Kahneman, menyajikan hasil penelitian puluhan tahun untuk membantu kita memahami apa yang sebenarnya terjadi di dalam kepala kita. Buku ini untuk memberikan gambaran umum tentang bagaimana otak kita bekerja (2 sistem mental kita) apa saja heuristik dari mental utama kita (bias intuitif dan kesalahan penilaian) dan bagaimana membuat keputusan yang lebih baik. Kahneman menjelaskan cara kerja otak kita dalam  2 sistem: (cepat dan lambat):


  • Sistem Cepat

Sistem ini beroperasi secara otomatis dan tanpa sadar; tidak disadari, tidak dapat dihentikan, dan berjalan terus menerus. Kita melakukannya dengan mudah dan secara intuitif digunakan untuk membuat keputusan sehari-hari, mis. saat kita mengemudi, mengingat usia kita, atau menafsirkan ekspresi wajah seseorang.

  • Sistem Lambat

Digunakan hanya jika diperlukan untuk menalar, menghitung, menganalisis, dan memecahkan masalah. Sistem ini menegaskan atau mengoreksi penilaian Sistem cepat, sistem lambat lebih dapat diandalkan, tetapi membutuhkan waktu, tenaga, dan konsentrasi.


Dalam dunia bisnis kamu dituntut untuk bisa mengambil keputusan yang tepat dan juga cepat, buku ini akan berguna untuk Kamu untuk memahami bagaimana mengambil keputusan yang tepat.


4. How to Win Friends and Influence People oleh Dale Carnegie



Buku ini dijamin akan mengubah hidup Kamu !. Buku ini bukan cuma akan mengajari Kamu tentang semua hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sosial, tetapi juga akan mengajari Kamu cara menjadi wirausaha yang lebih baik. Kita semua tahu bahwa di era digital sulit untuk memiliki pengaruh selain di dunia internet, tetapi Dale Carnegie merinci semua langkah yang perlu Kamu ambil untuk berteman dengan semua orang yang Kamu temui. Buku ini mengajarkan Kamu etiket bagaimana mengatasi persaingan atau bagaimana memenangkan orang-orang yang berpikiran tertutup atau hanya tidak tertarik dengan promosi Kamu. Setiap pengusaha perlu membaca buku ini, termasuk kamu juga !


5. Rich Dad, Poor Dad oleh Robert T Kiyosaki



Buku ini merupakan buku klasik yang wajib dibaca setiap pebisnis. Buku Robert Kiyosaki ini menguraikan semua yang perlu Kamu tahu tentang pendidikan keuangan dengan penjelasan yang mudah Kamu pahami. Kiyosaki menyoroti pekerjaan kantoran dengan menggunakan cerita perlombaan tikus sebagai cerminan kelas pekerja yang bertahan dengan pekerjaannya walaupun membenci pekerjaan mereka demi membayar cicilan hutang. Kiyosaki juga akan menjelaskan bagaimana mewujudkan mimpi punya usaha dengan penjelasan yang mudah dimengerti dan berdasarkan pengalaman dan kenyataan, banyak hal yang dijelaskan di dalam buku ini yang nggak bakal  kamu dapatkan di kampusmu, tetapi nilai-nilai dan ilmu yang ada di buku bisa bermanfaat untuk kehidupan kamu.

Hubungi Kami
Alamat : Jalan Beo No 38, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta
Email : andiglobalsoftmarketing@gmail.com
Telpon : 08562563862
Whatsapp : Hubungi Kami
Sosial Media :
Lokasi Kami
Copyright POSNESIA 2020 © All Right Reserved